Wednesday, October 5, 2016

HOTEL CONVERSATION-PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS DI HOTEL



HOTEL CONVERSATION-PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS DI HOTEL


Percakapan turus dengan resepsionis hotel , untuk booking kamar.
 

    TOURIST     : Good morning. Have you any room vacant?

    RECEPTIONIST: Yes, sir. Double or single?

    TOURIST     : I want one double.

    RECEPTIONIST: I have a double room on the second floor.

    TOURIST     : Oh, but I wanted to have one on the ground floor, or the first floor.

    RECEPTIONIST: Let me see if I can . . . I'm sorry, sir. There's no double room vacant 
                  at the moment either on the ground or on the first floor. But I wonder 
                  if' you could wait till the check-out time. 
                  I'll have two vacancies then. Could I book one of the rooms for you 
                  in advance, sir?

    TOURIST     : Yes, I don't mind waiting for an hour or so. What's your check-out time?

    RECEPTIONIST: It's 12 noon, and it's already a quarter past eleven. So you'll have to
                  wait for less than an hour, sir.

    TOURIST     : How come? My watch shows ten minutes to eleven! That means there's more 
                  than an hour to go. I'm not going to wait. 

    RECEPTIONIST: I'm afraid your watch is a little too slow, sir. My watch makes 11.20 now. 
                  I set the time only a few minutes before you came.

    TOURIST     : Oh, dear, there's something wrong with my watch. You're right.
                  I'll wait for some time.

    RECEPTIONIST: Thank you, sir. Would you take a seat, on the sofa over there?

    TOURIST     : Oh, but I don't know anything about the facilities you provide here.

    RECEPTIONIST: Don't worry about that, sir. Here's a brochure giving all information about
                  the hotel.On page ten, you'll find everything about the rooms.

    TOURIST     : Thank you, young lady.

Kosakata :

Vacant  = kosong
Room    = Kamar
Floor   = lantai
Watch   = Jam tangan
Provide = Menyediakan

TERJEMAHAN :
 
    WISATA      : Selamat pagi. Apakah Anda punya ruang kosong?

    RECEPTIONIST: Ya, Pak. Ganda atau tunggal?

    WISATA      : Saya ingin satu ganda.

    RECEPTIONIST: Saya memiliki double room di lantai dua.

    WISATA      : Oh, tapi aku ingin memiliki satu di lantai dasar, atau lantai pertama.

    RECEPTIONIST: Biarkan saya melihat apakah saya bisa. . . Maaf, Pak. Tidak ada 
                  ruang ganda kosong pada saat baik di tanah atau di lantai pertama. 
                  Tapi saya ingin tahu apakah 'Anda  bisa menunggu sampai waktu check-out. 
                  Saya akan memiliki dua lowongan kemudian.
                  Bisakah saya memesan salah satu kamar untuk Anda di muka, Pak?

    WISATA      : Ya, saya tidak keberatan menunggu satu jam atau lebih. Apa waktu check-out 
                  Anda?

    RECEPTIONIST: Ini 12 siang, dan itu sudah menjadi 11:15. Jadi Anda harus menunggu 
                  selama kurang
                  dari satu jam, Pak.

    WISATA      : Bagaimana bisa? arlojiku menunjukkan 10:50! Itu berarti ada lebih dari 
                  satu jam untuk pergi.
                  Aku tidak akan menunggu. . .

    RECEPTIONIST: Aku kawatir  menonton Anda sedikit  lambat, Pak. arloji saya menunjukkan
                  11.20 sekarang. Saya mengatur waktu hanya beberapa menit sebelum 
                  Anda datang.

    WISATA      : Oh, sayang, ada sesuatu yang salah dengan arloji. Kamu benar. 
                  Aku akan menunggu untuk beberapa waktu.

    RECEPTIONIST: Terima kasih, Pak. Apakah Anda duduk, di sofa di sana?

    WISATA      : Oh, tapi saya tidak tahu apa-apa tentang fasilitas yang Anda berikan
                  di sini.

    RECEPTIONIST: Jangan khawatir tentang itu, Pak. Berikut brosur memberikan semua informasi
                  tentang hotel. Pada halaman sepuluh, Anda akan menemukan segala sesuatu 
                  tentang kamar.

    WISATA      : Terima kasih, wanita muda.



No comments:

Post a Comment