HOTEL CONVERSATION-PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS DI HOTEL
Percakapan turus dengan resepsionis hotel , untuk booking kamar.
TOURIST : Good morning. Have you any room
vacant?
RECEPTIONIST: Yes, sir. Double or single?
TOURIST : I want one double.
RECEPTIONIST: I have a double room on the second floor.
TOURIST : Oh, but I wanted to have one on the ground floor, or the first
floor.
RECEPTIONIST: Let me see if I can . . . I'm sorry, sir. There's no
double room vacant
at the moment either on the ground or on
the first floor. But I wonder
if' you could wait till the check-out time.
I'll have two vacancies
then. Could I book one of the rooms for you
in advance, sir?
TOURIST : Yes, I don't mind waiting for an hour or so. What's your
check-out time?
RECEPTIONIST: It's 12 noon, and it's already a quarter past eleven. So
you'll have to
wait for less than an hour, sir.
TOURIST : How come? My watch shows ten minutes to eleven! That means
there's more
than an hour to go. I'm not going to wait.
RECEPTIONIST: I'm afraid your watch is a little too slow, sir. My watch
makes 11.20 now.
I set the time only a few minutes before you came.
TOURIST : Oh, dear, there's something wrong with my watch. You're right.
I'll wait for some time.
RECEPTIONIST: Thank you, sir. Would you take a seat, on the sofa over
there?
TOURIST : Oh, but I don't know anything about the facilities you provide
here.
RECEPTIONIST: Don't worry about that, sir. Here's a brochure giving all
information about
the hotel.On page ten, you'll find everything about the
rooms.
TOURIST : Thank you, young lady.
Kosakata :
Vacant = kosong
Room = Kamar
Floor = lantai
Watch = Jam tangan
Provide = Menyediakan
TERJEMAHAN :
WISATA : Selamat pagi. Apakah Anda punya
ruang kosong?
RECEPTIONIST: Ya, Pak. Ganda atau tunggal?
WISATA : Saya ingin satu ganda.
RECEPTIONIST: Saya memiliki double room di lantai dua.
WISATA : Oh, tapi aku ingin memiliki satu di lantai dasar, atau lantai
pertama.
RECEPTIONIST: Biarkan saya melihat apakah saya bisa. . . Maaf, Pak.
Tidak ada
ruang ganda kosong pada saat baik di tanah atau di lantai
pertama.
Tapi saya ingin tahu apakah 'Anda bisa menunggu sampai waktu
check-out.
Saya akan memiliki dua lowongan kemudian.
Bisakah saya memesan salah
satu kamar untuk Anda di muka, Pak?
WISATA : Ya, saya tidak keberatan menunggu satu jam atau lebih. Apa waktu
check-out
Anda?
RECEPTIONIST: Ini 12 siang, dan itu sudah menjadi 11:15. Jadi Anda harus
menunggu
selama kurang
dari satu jam, Pak.
WISATA : Bagaimana bisa? arlojiku menunjukkan 10:50! Itu berarti ada
lebih dari
satu jam untuk pergi.
Aku tidak akan menunggu. . .
RECEPTIONIST: Aku kawatir menonton Anda sedikit lambat, Pak.
arloji saya menunjukkan
11.20 sekarang. Saya mengatur waktu
hanya beberapa menit sebelum
Anda datang.
WISATA : Oh, sayang, ada sesuatu yang salah dengan arloji. Kamu benar.
Aku akan menunggu untuk beberapa waktu.
RECEPTIONIST: Terima kasih, Pak. Apakah Anda duduk, di sofa di sana?
WISATA : Oh, tapi saya tidak tahu apa-apa tentang fasilitas yang Anda
berikan
di sini.
RECEPTIONIST: Jangan khawatir tentang itu, Pak. Berikut brosur
memberikan semua informasi
tentang hotel. Pada halaman sepuluh, Anda akan
menemukan segala sesuatu
tentang kamar.
WISATA : Terima kasih, wanita muda.
No comments:
Post a Comment