Wednesday, October 5, 2016

ASKING REASONS-CARA MENYAMPAIKAN ALASAN DENGAN BAHASA INGGRIS



ASKING REASONS-CARA MENYAMPAIKAN ALASAN DENGAN BAHASA INGGRIS


Percakapan Bahasa Inggris MENANYAKAN ALASAN ( Asking Reasons )
Percakapan antara G (Guru), dan S (Siswa)

G : Why didn’t you go to school yesterday? Are you lazy or anything else?
S : I wasn’t lazy or sick, Mam.
G : If so, why? Can you explain to me?
S : Sure, Mam. My father was sick yesterday?
G : Have you taken him to the hospital or doctor?
S : We had taken him to the doctor.
G : What was wrong with him?
S : Just headache and fever, Mam.
G : Is he all right now?
S : Yes, he is all right. This is the written premission from my parents.
G : Why don’t you go to the class now?
S : I am waiting for someone
G : Who are you waiting for?
S : I am waiting for my friends, Mam.
G : Where are they?
S : They are still in the library.
G : Look! Your friends are coming now.
S : Thank you, Mam. Let’s go to the classroom now.



Artinya :

G : Mengapa kemarin kamu tidak masuk? Kamu malas atau apa?
S : Saya tidak malas, Bu.
G : Kalau begitu, mengapa? Bisa kamu jelaskan padaku?
S : Tentu, bu. Ayahku sakit kemarin.
G : Sudahkah kamu bawa ke rumah sakit atau dokter?
S : Kita sudah bawa ke dokter.
G : Apa penyakitnya?
S : Hanya sakit kepala dan demam, Bu.
G : Apakah beliau baik-baik saja sekarang?
S : Ya, beliau baik-baik saja. Ini surat izin dari orang tua saya.
G : Mengapa kamu tidak masuk kelas sekarang?
S : Saya lagi nunggu seseorang.
G : Siapa yang kamu tunggu?
S : Saya lagi menunggu teman-teman saya.
G : Di mana mereka?
S : Mereka masih di perpustakaan.
G : Lihat, teman-temanmu datang seakrang.
S : Terima Kasih, Bu. Mari kita masuk kelas sekarang.


Berikut Percakapan yang melibatkan 3 orang

Pemeran Guru (G), Siswa 1 (S1), dan Siswa 2 (S2)
Situasi di dalam kelas.

G : Do you know the most difficult lesson in English?
S1: Writing, Mam.
G : Why is Writing the most difficult lesson in English?
S1 : Because I can't write English well, my grammar is so bad.
G : How about you, Heri?
S2: I think listening is the most difficult lesson in English
G : Why do you think so?
S2: Because sometimes there are some words I don't understand.
G : You should improve your vocabulary, Heri.
S1 : Yes, Mam. I think listening is also the difficult lesson in English. Both writing and listening are difficult.
S2 : Thank you, Doni.
G : Ok, Doni should write a narrative text story then read it in front of the class.
S1: Why should I write a story?
G : Because you are difficult in writing. And you, Heri, should listen to his story then retelling it.
S2 : Ok, Mam.
G : It will help you to understand English writing and listening.
S1 : Ok, Mam. I will try it.

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris Asking Reasons 3 Orang

G : Apa kalian tahu pelajaran paling sulit dalam Bahasa Inggris?
S1: Writing, Bu.
G : Mengapa Writing itu pelajaran paling sulit dalam Bahasa Inggris?
S1 : Karena saya tidak bisa menulis Bahasa Inggris dengan baik, grammar saya sangat buruk.
G : Bagaimana dengan kamu, Heri?
S2 : Saya kira listening itu pelajaran paling sulit dalam Bahasa Inggris.
G : Mengapa begitu?
S2: Karena terkadang ada beberapa kata yang tidak saya pahami.
G : Kamu harus meningkatkan vocabulary, Heri.
S1: Ya, Bu. Saya pikir listening juga sulit. Keduanya sulit.
S2: Terima kasih Doni.
G : Ok, Doni harus menulis cerita narrative lalu membacanya di depan kelas.
S1: Mengapa saya harus menulis cerita?
G : Karena kamu merasa sulit menulis. Dan kamu, Heri, harus mendengarkan ceritanya lalu menceritakannya kembali.
S2: Baik Bu.
G : Hal itu akan membantu kalian memahami Writing dan Listening.
S1: Baik Bu, saya akan mencobanya.


No comments:

Post a Comment