ASKING REASONS-CARA MENYAMPAIKAN ALASAN DENGAN BAHASA INGGRIS
Percakapan Bahasa Inggris MENANYAKAN
ALASAN ( Asking Reasons )
Percakapan antara G (Guru), dan S
(Siswa)
G : Why didn’t you go to school
yesterday? Are you lazy or anything else?
S : I wasn’t lazy or sick, Mam.
G : If so, why? Can you explain to me?
S : Sure, Mam. My father was sick
yesterday?
G : Have you taken him to the hospital
or doctor?
S : We had taken him to the doctor.
G : What was wrong with him?
S : Just headache and fever, Mam.
G : Is he all right now?
S : Yes, he is all right. This is the
written premission from my parents.
G : Why don’t you go to the class now?
S : I am waiting for someone
G : Who are you waiting for?
S : I am waiting for my friends, Mam.
G : Where are they?
S : They are still in the library.
G : Look! Your friends are coming now.
S : Thank you, Mam. Let’s go to the
classroom now.
Artinya :
G : Mengapa kemarin kamu tidak masuk?
Kamu malas atau apa?
S : Saya tidak malas, Bu.
G : Kalau begitu, mengapa? Bisa kamu
jelaskan padaku?
S : Tentu, bu. Ayahku sakit kemarin.
G : Sudahkah kamu bawa ke rumah sakit
atau dokter?
S : Kita sudah bawa ke dokter.
G : Apa penyakitnya?
S : Hanya sakit kepala dan demam, Bu.
G : Apakah beliau baik-baik saja
sekarang?
S : Ya, beliau baik-baik saja. Ini surat
izin dari orang tua saya.
G : Mengapa kamu tidak masuk kelas
sekarang?
S : Saya lagi nunggu seseorang.
G : Siapa yang kamu tunggu?
S : Saya lagi menunggu teman-teman saya.
G : Di mana mereka?
S : Mereka masih di perpustakaan.
G : Lihat, teman-temanmu datang
seakrang.
S : Terima Kasih, Bu. Mari kita masuk
kelas sekarang.
Berikut Percakapan yang melibatkan 3
orang
Pemeran Guru (G), Siswa 1 (S1), dan
Siswa 2 (S2)
Situasi di dalam kelas.
G : Do you know the most difficult
lesson in English?
S1: Writing, Mam.
G : Why is Writing the most difficult
lesson in English?
S1 : Because I can't write English well,
my grammar is so bad.
G : How about you, Heri?
S2: I think listening is the most
difficult lesson in English
G : Why do you think so?
S2: Because sometimes there are some
words I don't understand.
G : You should improve your vocabulary,
Heri.
S1 : Yes, Mam. I think listening is also
the difficult lesson in English. Both writing and listening are difficult.
S2 : Thank you, Doni.
G : Ok, Doni should write a narrative
text story then read it in front of the class.
S1: Why should I write a story?
G : Because you are difficult in writing.
And you, Heri, should listen to his story then retelling it.
S2 : Ok, Mam.
G : It will help you to understand
English writing and listening.
S1 : Ok, Mam. I will try it.
Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris
Asking Reasons 3 Orang
G : Apa kalian tahu pelajaran paling
sulit dalam Bahasa Inggris?
S1: Writing, Bu.
G : Mengapa Writing itu pelajaran paling
sulit dalam Bahasa Inggris?
S1 : Karena saya tidak bisa menulis
Bahasa Inggris dengan baik, grammar saya sangat buruk.
G : Bagaimana dengan kamu, Heri?
S2 : Saya kira listening itu pelajaran
paling sulit dalam Bahasa Inggris.
G : Mengapa begitu?
S2: Karena terkadang ada beberapa kata
yang tidak saya pahami.
G : Kamu harus meningkatkan vocabulary,
Heri.
S1: Ya, Bu. Saya pikir listening juga
sulit. Keduanya sulit.
S2: Terima kasih Doni.
G : Ok, Doni harus menulis cerita
narrative lalu membacanya di depan kelas.
S1: Mengapa saya harus menulis cerita?
G : Karena kamu merasa sulit menulis.
Dan kamu, Heri, harus mendengarkan ceritanya lalu menceritakannya kembali.
S2: Baik Bu.
G : Hal itu akan membantu kalian
memahami Writing dan Listening.
S1: Baik Bu, saya akan mencobanya.
No comments:
Post a Comment