Thursday, October 6, 2016

CONVERSATION IN THE LIBRARY-Percakapan di Perpustakaan dengan bahasa Inggris



CONVERSATION IN THE LIBRARY-Percakapan di Perpustakaan dengan bahasa Inggris


Percakapan antara murid dan penjaga perpustakaan 

STUDENT       : I want to return these four books.
COUNTER CLERK : But two of these were due on Monday. You're late by three days. I'm afraid 
                you'll have to pay the fine.

STUDENT       : Oh yes, I know that. But ... I was sick and have not been able to come to
                college these four days. You condone the delay under special circumstances,
                don't you? And my sickness is a special circumstance, isn't it?

COUNTER CLERK : Yes, it is. But you should talk to the librarian. My duty is just to charge 
                the fine if it is due according to the rules.

STUDENT       : Very well, I'll see the librarian. Meanwhile, please issue me with these 
                two books. Oh, wait a minute. I want another book too. Let me go to
                the racks and find out that one also.

percakapan bahasa inggris di perpustakaan

COUNTER CLERK   : OK, I'll wait and lend you all the three together.
STUDENT (later) : Here's the book I wanted. Now please issue them.
COUNTER CLERK   : Would you sign here, please? And here also?
STUDENT         : Oh, I want to point out something. In this book, one page is missing.
                  It's page 231. You can have a look.

COUNTER CLERK   : My,* somebody has torn it away! How callous! ... I must stamp page 230
                  to indicate that page 231 has been torn out.

STUDENT         : Is this necessary?
COUNTER CLERK   : Yes, very necessary. Otherwise this may be blamed on you, or the next 
                  borrower after you.

STUDENT         : Thanks very much.
COUNTER CLERK   : That's all right.


 Terjemahan 

SISWA        : Saya ingin kembali empat buku tersebut.
COUNTER CLERK: Tapi dua ini adalah karena pada hari Senin. Anda terlambat tiga hari.
               Aku takut Anda akan harus membayar denda.

SISWA        : Oh ya, saya tahu itu. Tapi ... aku sakit dan belum bisa datang ke perguruan 
               tinggi tersebut empat hari. Anda memaafkan keterlambatan dalam keadaan khusus,
               bukan? Dan penyakit saya adalah keadaan khusus, bukan?

COUNTER CLERK: Ya, itu. Tapi Anda harus berbicara dengan pustakawan. Tugas saya hanya untuk 
               mengisi baik jika itu adalah karena sesuai dengan aturan.

SISWA        : Sangat baik, saya akan melihat pustakawan. Sementara itu, silakan 
               mengeluarkan saya dengan kedua buku ini. Oh, tunggu sebentar. Saya ingin
               buku lain juga. Biarkan aku pergi ke rak dan mencari tahu satu yang juga.

percakapan bahasa inggris di Perpustakaan


COUNTER CLERK   : OK, saya akan menunggu dan meminjamkan semua tiga bersama-sama.
SISWA (kemudian): Berikut buku yang saya inginkan. Sekarang silahkan mengeluarkan mereka.
COUNTER CLERK   : Apakah Anda mendaftar di sini, please? Dan di sini juga?
SISWA           : Oh, aku ingin menunjukkan sesuatu. Dalam buku ini, satu hilang. Ini 
                  halaman 231. Anda bisa melihat-lihat.

COUNTER CLERK   : Saya, * seseorang telah robek itu pergi! Bagaimana berperasaan! ...
                  Aku harus cap halaman 230 untuk menunjukkan bahwa halaman 231 telah robek.

SISWA           : Apakah ini perlu?
COUNTER CLERK   : Ya, sangat diperlukan. Jika tidak ini dapat disalahkan pada Anda, atau 
                  peminjam berikutnya setelah Anda.

SISWA           : Terima kasih banyak.
COUNTER CLERK   : Itu benar semua.

No comments:

Post a Comment