Thursday, October 6, 2016

SCHOOL CONVERSATION-PERCAKAPAN DI SEKOLAH DENGAN BAHASA INGGRIS



SCHOOL CONVERSATION-PERCAKAPAN DI SEKOLAH DENGAN BAHASA INGGRIS


PERCAKAPAN TENTANG PEMBAYARAN SPP.

TOPIK :  Not Paying for SPP Yet

Elis  : Why are you so depressed?
Junet : I am confused
Elis  : Why are you confused?
Junet : I haven’t paid for SPP
Elis  : Have you asked for dispensation?
Junet : I have, but right now I can’t.
Elis  : Why?
Junet : They said that they wanted to give dispensation for the others; because I have often
        been given it.
Elis  : You should be patient, I am sorry I can help you because you know my parents are not 
        rich.
Junet : It is OK, I appreciate it.

Kosakata :

Depressed         = Murung
Confused          = Bingung
Pay – paid – paid = membayar
Dispensation      = Keringanan
Patient           = sabar
Appreciate        = menghargai, mengerti


ARTINYA :


Belum  Membayar untuk SPP

Elis : Mengapa kau begitu tertekan?
Junet: Saya bingung
Elis : Mengapa Anda bingung?
Junet: Saya belum membayar SPP
Elis : Apakah Anda meminta dispensasi?
Junet: Saya punya, tapi sekarang saya tidak bisa.
Elis : Mengapa?
Junet: Mereka mengatakan bahwa mereka ingin memberikan dispensasi untuk orang lain; karena 
       saya sering diberikan itu.
Elis : Anda harus bersabar, saya minta maaf saya dapat membantu Anda karena Anda tahu orang
       tua saya tidak kaya.
Junet: Ini adalah OK, saya menghargai itu.



 Talking About English Assignment( TUGAS kERJA )




Junet : lIS, let us go to Eva’s house after school
Elis  : I want to go to Internet cafe
Junet : Why do you go there? It is a waste of money.
Elis  : I have an assignment to search for narrative text in internet
Junet : Is English assignment, is’n it?
Elis  : Yes
Junet : When will it be collected?
Elis  : Tomorrow, therefore I have to go to internet cafe today
Junet : I think my class also has this assignment as well; might you search it for me?
Elis  : Why don’t we go together to internet cafe?
Junet : I can’t, I have promised to Eva. Would you mind searching it for me?
Elis  : Ok, but you should paid for the printing cost.
Junet : all right, Rp. 2.000,- is enough, right?
Elis  : Yeah, it is more than enough
Junet : Thank you, my lovely friend Evi, I have to go to Eva’s house right now
Elis  : Ok
Junet : Don’t forget to search for my assignment. See you tomorrow.

Kosakata :

Have to = harus

Internet cafe = warnet
Waste = buang-buang
Assignment = tugas
Be collected = dikumpulkan

TERJEMAHAN

Berbicara Tentang Penugasan Inggris

Junet: lis, mari kita pergi ke rumah Eva setelah sekolah
Elis : Saya ingin pergi ke warnet
Jazil: Mengapa Anda pergi ke sana? Ini adalah buang-buang uang.
Evi : Saya memiliki tugas untuk mencari teks naratif di internet
Junet: Apakah tugas Inggris, is'n itu?
Elis : Ya
Junet: Kapan akan dikumpulkan?
Elis : Besok, oleh karena itu saya harus pergi ke warnet hari ini
Junet: Saya pikir kelas saya juga memiliki tugas ini juga; mungkin Anda mencari untuk saya?
Elis : Mengapa kita tidak pergi bersama-sama ke internet cafe?
Junet: Saya tidak bisa, saya telah berjanji untuk Eva. Maukah Anda mencari untuk saya?
Evi  : Ok, tapi Anda harus membayar untuk biaya pencetakan.
Junet: semua benar, Rp. 2.000, - sudah cukup, kan?
Elis : Ya, itu lebih dari cukup
Junet: Terima kasih, teman saya yang indah Evi, saya harus pergi ke rumah Eva sekarang
Elis : Ok
Junet: Jangan lupa untuk mencari tugas saya. Sampai jumpa besok.


percakapan bahasa inggris 2 orang di sekolah


Math Homework

Imah  : Hey, have you done your homework?
Junet : What homework?
Imah  : Math.
Junet : What? I forgot there’s Math today, I don’t bring Math book. Do you think this 
        homework will be collected?
Imah  : Usually it is only discussed together. But I don’t know about this homework.
Junet : Have you done yet?
Imah  : I haven’t. There are many questions I haven’t answered. The questions are very 
        difficult to answer.
Junet : How about the others?
Imah  : Most of them also haven’t. I think.
Junet : Thanks to Allah, I think this homework will be discussed together.
Imah  : But, try to answer it now.  You are best in Math, aren’t you? It might be finished.
Junet : I don’t think so. But I’ll try it.


Junet : Do you bring English dictionary, Lis ?
Elis  : Yes, what’s the matter?
Junet : May I borrow it, please? I have English lesson but I forgot bringing it.
Elis  : No problem.
Junet : Thank you Eva, you are my best friend.
Elis  : But you have to promise me. You have to  give it back after school because tomorrow 
        I have English lesson.
Junet : Ok, I promise you.


TERJEMAHAN bahasa percakapan inggris 2 orangutan di sekolah


Pekerjaan Rumah Pelajaran  matematika

Imah : Hei, Apakah kamu sudah mengerjakan Pekerjaan Rumahmu ?
Junet: Apa pekerjaan rumah?
Imah : Matematika .
Junet: Apa? Saya lupa ada Matematika  hari ini, saya tidak membawa buku Matematika. 
       Apakah Anda pikir pekerjaan ini akan dikumpulkan?
Imah : Biasanya hanya dibahas bersama-sama. Tapi aku tidak tahu tentang pekerjaan rumah ini.
Junet: Apakah kamu sudah mengerjakannya ?
Imah : Saya belum. Ada banyak pertanyaan saya belum dijawab. Pertanyaan-pertanyaan yang 
       sangat sulit dijawab.
Junet: Bagaimana dengan orang lain?
Imah : Kebanyakan dari mereka juga belum. Kupikir.
Junet: Berkat Allah, saya pikir pekerjaan ini akan dibahas bersama-sama.
Imah : Tapi, mencoba untuk menjawabnya sekarang. Anda adalah yang terbaik di Matematika,
       bukan? Mungkin selesai.
Junet: Saya tidak berpikir begitu. Tapi aku akan mencobanya.


Junet: Apakah Anda membawa kamus bahasa Inggris, Lis ?
Elis : Ya, ada apa?
Junet: Bolehkah saya pinjam, please? Saya memiliki pelajaran bahasa Inggris tapi saya 
       lupa membawanya.
Elis : Tidak ada masalah.
Junet: Terima kasih Eva, kamu adalah teman terbaik saya.
Elis : Tapi kau harus berjanji padaku. Anda harus memberikan kembali setelah sekolah karena
       besok aku harus pelajaran bahasa Inggris.
Junet: Ok, aku berjanji.


 

No comments:

Post a Comment