Wednesday, October 5, 2016

TALKING ABOUT HOBBY-CARA MENANYAKAN HOBBY DENGAN BAHASA INGGRIS



TALKING ABOUT HOBBY-CARA MENANYAKAN HOBBY DENGAN BAHASA INGGRIS


PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS - ASKING ABOUT HOBBY

PERCAKAPAN ANTARA A (ABDUL ) dan B (BRAM)

A : Do you know that everyone has a hobby?
B : Sure, I know that. I have a hobby too.
A : What is your hobby, Bram?
B : My hobby is collecting coins.
A : Why do you like to collect coins?
B : It is very interesting and it takes my mind off my work. And what is your hobby, Abdul?
A : My hobby is sporting. And I like singing too.
B : What sport do you like?
A : I like swimming very much. I am not so good in swimming, but I enjoy swimming.
B : You must like music, mustn't you?
A : Sure, I like it because my hobby is singing. How about you?
B : I like listening to the music too.
A : What music do you like?
B : I like alternatif pop music, and you?
A : I like slow rock music. But sometimes I like pop as well. What do you do in your spare  
    time, Bram?
B : I usually read books while hearing the music.
A : Oh, it is good for you.
B : Thanks.
  

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Hobi Seseorang

A : Apa kamu tau setiap orang punya hobi?
B : Tentu saja saya tahu. Saya juga punya hobi.
A : Hobi kamu apa Bram ?
B : Hobi saya mengoleksi uang logam.
A : Mengapa kamu suka mengoleksi uang logam?
B : Sangat menarik dan membuat pikiran saya lepas dari pekerjaanku. Dan apa hobimu Abdul ?
A : Hobi saya berolahraga. Saya juga suka bernyanyi
B : Olah raga apa yang kamu sukai?
A : Saya suka berenang, saya tidak begitu baik berenang, tapi saya senang berenang.
B : Kamu pasti suka musik, iya kan?
A : Pastinya, saya suka musik karena hobi saya kan nyanyi. Kalau kamu?
B : Saya juga suka mendengarkan musik.
A : Musik apa yang kamu suka?
B : Saya suka pop alternatif, kamu?
A : Saya suka music slow rock. Tapi kadang saya suka pop juga. Apa yang kamu lakukan di waktu
    luangmu, Bram ?
B : Saya biasanya membaca buku sambil mendengarkan musik.
A : Oh, itu bagus.
B : Terima kasih.

Percakapan lain untuk menambah perbendaharaan kata, cobalah praktek sesering mungkin.


Percakapan bahasa Inggris tentang Hobby

Arya      : Hi Erna, why do you collect many stamps?
Erna      : Ohh…. Hi Arya. I am collecting the stamps for my collection.
Arya      : What do you mean?
Erna      : Yes, actually my hobby is collecting stamps.
Arya      : Why do you like collecting stamps?
Erna      : Because I like to see the unique pictures of the stamps. How about you, what is 
            your hobby?

Arya      : Hmm… I think I don’t have hobby. Should we have a hobby?
Erna      : Not really. But in our lives we must have something we like most which is called 
            hobby.

Arya      : So, hobby is a pleasure. Then, I think I have a hobby now.
Erna      : Of course, so what is your hobby?
Arya      : I like to read comics especially detective Conan.
Erna      : That is your hobby. Reading comic. Do you have all of detective Conan’s 
            collection?

Arya      : Yes, I do. I even go to the black market because the original comics have not yet
            been published. How about your stamps collection?

Erna      : So far I have collected stamps from some countries but I still should find other 
            stamps.

Arya      : Do you need much money for your hobby?
Erna      : Yes of course I need much money because I order the stamps so it costs little bit
            expensive.

Arya      : Wow…. Your hobby is expensive.
Erna      : Yeah but I like to do it.
Arya      : Okay good luck with your hobby.
Erna      : Thank you.

TERJEMAHAN Percakapan bahasa Inggris TENTANG Hobby

Arya: Hi Erna, mengapa Anda mengumpulkan banyak prangko?
Erna: Ohh .... Hi Arya. Saya mengumpulkan perangko untuk koleksi saya.
Arya: Apa maksudmu?
Erna: Ya, benar-benar hobi saya mengumpulkan perangko.
Arya: Mengapa Anda seperti mengumpulkan perangko?
Erna: Karena saya ingin melihat gambar-gambar unik dari perangko. Bagaimana dengan Anda, apa 
      hobi Anda?

Arya: Hmm ... Saya pikir saya tidak memiliki hobi. Haruskah kita memiliki hobi?
Erna: Tidak benar-benar. Tapi dalam hidup kita, kita harus memiliki sesuatu yang kita 
      seperti kebanyakan yang disebut hobi.

Arya: Jadi, hobi adalah suatu kesenangan. Kemudian, saya pikir saya memiliki hobi sekarang.
Erna: Tentu saja, jadi apa hobi Anda?
Arya: Saya suka membaca komik terutama detektif Conan.
Erna: Itu adalah hobi Anda. Membaca komik. Apakah Anda memiliki semua koleksi detektif Conan?

Arya: Ya, saya lakukan. Aku bahkan pergi ke pasar gelap karena komik asli belum dipublikasikan. Bagaimana tentang koleksi perangko Anda?

Erna: Sejauh ini saya telah mengumpulkan prangko dari beberapa negara tapi aku masih harus 
      mencari perangko lainnya.

Arya: Apakah Anda perlu banyak uang untuk hobi Anda?
Erna: Ya tentu saja saya perlu banyak uang karena saya memesan prangko sehingga biaya 
      sedikit mahal.

Arya: Wow .... hobi Anda adalah mahal.
Erna: Ya tapi saya ingin melakukannya.
Arya: Oke keberuntungan dengan hobi Anda.
Erna: Terima kasih.




 


No comments:

Post a Comment